Pengertian Fungsi Bootstrap Didalam Membuat Website

Web Design 0

Apa itu bootstrap? bootstrap adalah framework libraries. Agar lebih gampang mendefinisikan bootstrap, bootstrap merupakan kumpulan “class” yang sangat lengkap dan ready to use. Singkatnya jika anda yang selama ini sering membuat website dan selalu membuat css-css tersendiri untuk tiap-tiap design yang berbeda maka solusi pastinya adalah dengan menggunakan bootstrap ini.

Bootstrap sangat diperlukan sekali bagi mereka yang berprofesi sebagai web deigner, web developer atau anda yang memberikan jasa pembuatan website. Karena dengan bootstrap proses mendesain sebuah front-end akan semakin cepat, mudah dan sangat bagus. Ingat! bootstrap ini gratis so keuntungan akan banyak sekali bisa anda dapatkan kalau menggunakan bootstrap. Dengan bootstrap anda bisa hemat waktu, bootstrap tenaga, bootstrap uang dll dah website yang dibuat menggunakan bootstrap pun sangat bagus sekali.

Bagaimana cara menggunakan bootstrap semua sudah tersedia dihalaman dokumentasinya disini anda cukup mencari referensi yang sesuai karena mulai dari header, menu, layout, grid, footer, html formating, table, semua didokumentasikan dengan lengkap berikut contoh-contohnya juga.

Membuat Website Menggunakan Bootstrap

Ketika anda memutuskan untuk membuat website sendiri tanpa menggunan bantuan jasa pembuatan web maka ada beberapa point penting yang harus anda ketahui serta beberapa peralatan/tools yang harus anda siapkan. Sepertinya misalnya:

Tools Untuk Membuat Website Bootstrap

Tools yang paling direkomendasikan adalah tools yang sangat sederhana dan banyak yang gratis semacam text editor. Beberapa nama text editor software yang bisa anda pakai untuk membuat website menggunakan bootstrap antara lain adalah:

  1. Sublime text (free & paid)
  2. Notepad++ (free)
  3. Atom (free)
  4. Visual Studio Code (free)
  5. Dreamweaver (paid)
  6. Pinegrow (free & paid)

Sedangkan referensi tutorial untuk belajar bootstrap bisa anda telusuri di Youtube atau:

  1. Video belajar membuat website menggunakan bootstrap 4
  2. Kursus membuat website menggunakan bootstrap

Namun kalau anda mau menggunakan jasa pembuatan website anda bisa melihat portfolionya disini atau langsung menghubungi jasa pembuatan website ini.

Baca Juga Artikel Terkai:

CMS yang pertama kali saya gunakan adalah Joomla! versi 1.0 hingga Joomla! versi 2.6 sampai sekarang belum lagi mau menggunakan Joomla! karena pertimbangan efisiensi karenanya sekarang beralih ke WordPress. Berbicara tentang SEO, saya meninggalkan Joomla! bukan karena SEO nya jelek lalu beralih ke WP karena SEO nya bagus karena SEO tidak tergantung pada CMS yang berarti CMS apapun sepanjang kita tahu secara detail tentu semuanya bagus untuk SEO. Artikel ini akan mengupas sedikit tentang SEO Joomla! mudah-mudahan bermanfaat. Read more

Ada kesalahan yang cukup mendasar dikalangan para pemilik website yakni saat memaknai arti “wordpress themes yang bagus untuk SEO” apa kesalahan itu? 8 dari 10 orang yang saya tanya “apa tujuan anda menggunakan wordpress themes yang SEO?” jawabannya karena mereka ingin situs wordpressnya berada di posisi teratas. BENAR! kata sebagian orang dan KURANG BENAR bagi sebagian lainnya dan saya termasuk yang mengatakan “KURANG BENAR” Kenapa? Artikel ini akan menerangkan mengapa saya mengatakan itu dan sekaligus memberikan beberapa link untuk mendownload wordpress themes yang baik untuk pengoptimasian website (bisa berupa: blog wordpress, toko online wordpress, portal magazine wordpress, situs company profile wordpress atau jenis web lainnya). Read more

bootstrap-themes

Apakah anda sedang mencari blogger template yang responsive dengan 2 atau 3 kolom yang dilengkapi juga dengan footer dan posisi Google Adsense? atau mau download Blogspot Themes gratis untuk membuat blog: News Blog atau Magazine Blog? baca informasi ini sampai selesai. Namun saya ingin menambahkan sedikit tips serta keuntungannya menggunakan template blogspot responsive.

Apa Sih Keuntungannya Memakai Theme Blogspot Yang Responsive Untuk Blog Berjenis News – Magazine Blog? Yang pasti jawabannya adalah bahwa themes responsive itu bisa memberikan kenyamanan kepada user yang melakukan browsing menggunakan mobile browser. Seperti yang kita tahu saat ini kebannyakan user sudah menggunakan perangkat mobile untuk melakukan browsing entah itu menggunakan Android, Blackberry, IoS, Opera Mini dan lain sebagainya.

Bila user nyaman dengan design blog kita tentu saja mereka akan betah berlama-lama untuk membuka setiap lembaran halaman yang ada yang pada akhirnya akan berdampak positive untuk traffic dan pageview, bila kedua hal itu sudah baik bukan tidak mungkin banyak orang yang ingin memasang iklan di blog kita. Read more

Sebagaimana fungsi SEO yang sebenarnya adalah untuk menambah jumlah traffic yang pada akhirnya bisa memberikan income. Oleh karena itu SEO yang tergantung dengan design,

Web yang berada di posisi teratas belum tentu menjamin bisa memberikan income bila tidak didukung dengan tampilan web yang meyakinkan dengan pula sebalinya. Oleh karena itu pastikan agar anda mempecayakan pembuatan website anda kepada jasa web design yang juga memahami SEO. Read more

Tags:

Related Posts

Leave a Reply

*